Bentuk Tim RB dan Agen Perubahan, Lapas Sukamara Siap Sukseskan Rencana Kerja Tahunan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Januari 2021 12:55, Dibaca 44 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Pembangunan Zona Integritas merupakan sebuah komitmen bersama dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi yang bersih dan siap melayani. Dengan terwujudnya Reformasi Birokrasi, maka diharapkan mampu merubah cara pandang, pola pikir dan budaya kerja dalam sebuah organisasi, terutama dalam memberikan pelayanan yang betul-betul berpihak kepada masyarakat, Selasa (26/1/2020).

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara merupakan salah satu Lembaga Pemasyarakatan yang terus berkomitmen dalam mensukseskan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan kerja. Hal itu terlihat dari keseriusan organisasi dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang berbasis pelayanan. Tidak hanya pembangunan secara fisik, namun pembangunan sumber daya manusia yang dimiliki juga terus dilakukan agar mempunyai kesadaran yang peka akan pentingnya perubahan.

(Baca Juga : Senam Kebugaran Jasmani Tingkatkan Imunitas Warga Binaan Pemasyarakatan Kapuas di Tengah Pandemi Covid-19)


Melalui rapat pembentukan Tim Reformasi Birokrasi dan Pembentukan Agen Perubahan diharapkan mampu memberikan perubahan yang signifikan terhadap kemajuan Lapas Sukamara. Melibatkan seluruh pegawai dalam mencapai tujuan bersama menjadi dasar utama dalam menyusun dan mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

"Apa yang sudah kita susun dan sepakati bersama, mohon dapat dilaksanakan dengan maksimal dan sungguh-sungguh. Mari satukan visi dan misi, sehingga setiap rencana kerja yang sudah disusun dapat tercapai semuanya," ucap Joko Prayitno selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara.


Joko Prayitno juga menambahkan akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang ada di Lapas Sukamara. "Pimpinan akan mendukung penuh setiap kegiatan dan rencana kerja tahunan yang disusun. Kegiatan-kegiatan yang sebelumnya tidak terlaksana dengan maksimal, tahun ini akan kita kerjakan dengan serius," tegasnya.

Di akhir rapat, Joko Prayitno juga memotivasi seluruh pegawai untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsi. "Kita pasti akan menghargai setiap perjuangan dan pekerjaan yang telah dilakukan. Ke depan reward akan kita berikan kepada pegawai yang teladan. Begitu juga punishment akan kita berikan kepada pegawai yang melanggar aturan dan kode etik yang berlaku," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook