Aparatur MTsN 2 Kobar Diingatkan untuk Lakukan 3 Hal

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 04 Maret 2021 15:00, Dibaca 67 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, H. Abd. Rasyid pada Kamis (4/3/2021) bersilaturahmi dengan tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kotawaringin Barat (Kobar). Di hadapan ASN yang hadir, Kakanwil mengingatkan 3 hal yang harus dipahami oleh seluruh pegawai madrasah setempat.

Pertama, sebagai bagian dari Kementerian Agama, maka semua satuan kerja di seluruh tingkatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama. Satuan kerja Kementerian Agama di daerah juga merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pemerintah di daerah untuk melaksanakan tugas pembangunan di bidang agama.

(Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bapas Muara Teweh Disemprot Disinfektan)

“Jadi program yang dilakukan oleh MTsN 2 Kobar harus disesuaikan dengan visi misi Kementerian Agama secara nasional, sehingga kita bersama-sama bergerak ke arah yang sama untuk mewujudkannya,” ujar H. Abd. Rasyid.

Kemudian, dia juga mengingatkan tentang pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia pegawai. ASN MTsN 2 Kobar diminta untuk terus menerus belajar secara formal maupun nonformal, misalnya dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dengan mengikuti pelatihan dan seminar. Karena SDM adalah salah satu faktor yang sangat penting dalam pembangunan bidang agama.

“Kementerian Agama menghendaki kita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, handal, sholeh, moderat, cerdas, dan unggul dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, berdaulat, mandiri, berkepribadian berlandaskan gotong royong,” ujar Kakanwil.

Tak hanya itu, mantan Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara ini juga mengingatkan pentingnya kepatuhan ASN atas peraturan yang berlaku. “ASN Kemenag di Kabupaten Kotawaringin Barat harus mampu menjadi pelopor dalam kepatuhan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing,” harap Kakanwil. (Suwarti)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook