Kalapas Sampit Ikuti Penguatan Kegiatan Kerja Dan Produksi Guna Wujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Juli 2020 14:05, Dibaca 50 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto bersama Kepala Sub Seksi Kegiatan kerja Setyo Sukismo dan Staf mengikuti kegiatan Penguatan pelaksanaan kegiatan kerja dan produksi guna mewujudkan resolusi Pemasyarakatan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kerja Binadik dan Giatja Lapas Sampit, Jumat (17/7/2020).


Target resolusi yang berdasarkan Keputusan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan No. PAS. 03.PR.01.01 tahun 2020 dijelaskan tujuan kegiatan dimaksud untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui penanaman pangan dan guna meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kegiatan yang diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Narasumber.

(Baca Juga : Divisi Yankum Gelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi Dugaan Pelanggaran / Permasalahan HAM)


Dijelaskan ada beberapa kendala yang harus dihadapi sekarang ini salah satunya masa pandemi Covid-19 oleh karena itu kegiatan yang ada tidak berjalan maksimal. Kepala lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menjelaskan bahwa kegiatan penguatan ini dapat dilakukan dengan penuh keseriusan oleh bidang kegiatan kerja untuk meningkatkan hasil yang produktif dan meningkatkan hasil penerimaan kas negara bukan pajak.

Disampaikannya juga bahwa kegiatan penguatan bidang kegiatan kerja ini sangat baik sebagai bekal kepada petugas di bidang pembinaan kemandirian. Hal itu dilakukan agar dapat menjadi acuan dalam menentukan langkah-langkah yang tepat dalam melaksanakan tugas di bidang kegiatan kerja. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook