Polres Barsel Kunjungi Rutan Buntok, Ada Apa?

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Mei 2020 15:20, Dibaca 234 kali.


MMCKalteng - Buntok – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok (Mastur) terima kunjungan dari Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Barito Selatan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19. Senin (4/4/2020).

Berbagai upaya dilakukan oleh Polres Barito Selatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Barito Selatan. Bertempat di Ruang Kepala Rutan, Kasat Binmas Polres Barito Selatan IPTU Hardi Sugito melakukan koordinasi terkait memberikan pengarahan pencegahan penyebaran virus corona kepada warga binaan pemasyarakatan. “Koordinasi kali ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan rutan, mengingat rutan merupakan tempat berkumpulnya banyak orang,” imbuh Kasat Binmas.

(Baca Juga : Dihadapan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Kantor Imigrasi Kelas I Palangka Raya Tetapkan Standar Pelayanan Publik Keimigrasian)

Kasat Binmas Polres Barsel memberikan pengarahan kepada para pegawai dan warga binaan untuk melakukan gerakan-gerakan antisipasi seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan menjaga jarak fisik (physical distancing) agar tidak terjadi penularan. Sebab penyebaran virus corona baru ini tergolong cepat dan telah menjangkit ratusan negara.

“Untuk antisipasi, warga binaan sudah kami bagikan masker dan setiap hari Sabtu kami rutin laksanakan screening suhu tubuh bersama Puskesmas Buntok, kemudian untuk box sterilisasi dan keran-keran untuk cuci tangan juga sudah kami sediakan,” tambah Mastur, Kepala Rutan Buntok.

Pihak Polres Barsel nantinya akan melakukan pengecekan secara berkala dan berharap koordinasi pencegahan penyebaran Covid-19 ini bisa terus berlanjut demi keamanan dan kesehatan penghuni maupun pegawai di Rutan Buntok. “Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan kerjasamanya, semoga kita semua terhindar dari penularan virus tersebut,” tutup Mastur. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook