Tentara Masuk Lapas. Ada Apa?

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Februari 2020 14:44, Dibaca 277 kali.


MMCKalteng - Pangkalan Bun – Dalam rangka memperkuat sinergitas, Komando Distrik Militer (Kodim 1014/Pangkalan Bun) menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun pagi ini, Jumat (14/2/2020).

Tetapi sinergitas kali ini bukan berupa Kontrol Titik Sambang, melainkan melalui Olahraga Volley Ball bersama Petugas Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

(Baca Juga : Kakanwil Pimpin Rapat Pimti Tentang Hasil Assessment Optimalisasi Pegawai Di Lapas Perempuan Kelas II Palangka Raya)

Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kusnan mengatakan olahraga bersama ini dilakukan untuk memperkuat sinergitas antara Lapas Pangkalan Bun dan Kodim 1014/Pbn, selain itu juga sebagai sarana hiburan agar pikiran menjadi rileks.

“Olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan bagi Petugas Lapas dan Kodim serta untuk berbaur dengan Warga Binaan yang sedang menjalani masa pidana,” ucap Kalapas Pangkalan Bun.

Kusnan berharap melalui olahraga ini dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar elemen demi terwujudnya ikatan yang baik antara Lapas dan Kodim. Dengan diadakannya olahraga Volley Ball, ia juga berharap hal tersebut dapat menjadi momentum bagi Petugas Lapas, Kodim, serta Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengembangkan bakat khususnya di bidang olahraga.

Dengan adanya acara seperti itu menandakan bahwa keadaan dan kehidupan di Lapas Pangkalan Bun selalu kondusif dan harmonis sehingga tamu-tamu yang datang dapat berbaur dengan nyaman. (Reddok, Humas-Kalteng, Feb’ 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook