Kanwil Kalteng Ikuti Teleconference dari Balitbangkumham Terkait Survei IKM dan IPK Secara Mandiri

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Mei 2019 15:45, Dibaca 698 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Selasa (14/05) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan Teleconference dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM. Dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Sucipto, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum Cahyani Suryandari, para Pejabat Administrator dan Pengawas serta Pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah.


Berdasarkan surat dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia nomor PPH-UM.01.01- 603, kegiatan teleconference ini membahas survey IKM dan IPK yang dilakukan secara mandiri di satker atau UPT yang diajukan penilian WBK / WBBM. Kegiatan diawali dengan pemaparan dari Balitbangkumham kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara tiap Kantor Wilayah dengan Balitbangkumham.

(Baca Juga : Bangun Mitra Kerja Yang Baik, Kakanwil Ajak Para Pimpinan Tinggi Pratama Kunjungi BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah)


Pemaparan dari Balitbangkumham yang diwakili oleh Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan, Aman Riyadi,menyampaikan bahwa "Tujuan dari survey mandiri ini sendiri adalah agar rekan-rekan di Kantor Wilayah mempunyai pemetaan dan informasi yang valid mengenai kondisi yang ada di UPT sebagai bahan pertimbangan atau pegangan bagi UPT atau Satker dalam mempersiapkan diri menghadapi peniliaian untuk Satker WBK/WBBM tahun 2020 yang akan datang, sehingga yang perlu didapatkan dari survey ini adalah bukan nilai indikator yang bagus tetapi ditemukannya permasalahan-permasalahan nyata yang nantinya perlu diperbaiki oleh UPT atau satker". ujar Aman.

Nilai dari Kantor Wilayah / Satuan Kerja yang memenuhi syarat, maka akan menjadi tim yang diberikan pembinaan. Kepala Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM menghimbau kepada seluruh Kantor Wilayah dan Satuan Kerja untuk melakukan survei mandiri. “Semoga dengan adanya kegiatan ini Kantor Wilayah dan Satuan Kerja semakin bersemangat dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.” Harap Aman

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook