Juliasman Purba Jadi Kakanwil Definitif Di Kemenkumham Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Januari 2019 17:35, Dibaca 814 kali.


Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah hari ini Kamis (10/01) melaksanakan satu agenda penting yakni melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah yakni dari Plt. Kepala Kantor Wilayah Budi Kepada Kepala Kantor Wilayah Definitif Juliasman Purba di Aula Kantor Wilayah Jalan Adonis Samad Palangka Raya.

Kegiatan Sertijab dilaksanakan kedua belah pihak dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penyerahan memori tugas dari Plt. Kakanwil kepada Kakanwil Definitif yang disaksikan langsung oleh Widyaiswara Utama Kementerian Hukum dan HAM RI (Ma’Mun) yang mewakili Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

(Baca Juga : Tanamkan Sikap Bela Negara Dan Rasa Nasionalisme Kepala LPKA Ajak Petugas dan Andikpas Upacara Bendera)

Turut hadir pada acara sertijab tersebut Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah karena sedang melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Lamandau, serta Seluruh Unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah, Pimpinan Instansi terkait, BNNP, Ombudsman, Pimpinan Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Pimpinan BRI Palangka Raya,  Dewan Adat kalimantan Tengah serta Persatuan Notaris Kalimantan Tengah.

Dalam sambutan Gubernur, Sekda mengatakan bahwa Serah Terima jabatan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini merupakan upaya peningkatan dan percepatan kinerja organisasi sehingga mekanisme pergantian pejabat tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personil semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan  pembinaan organisasi yang mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran bagi peningkatan peran dalam mewujudkan tujuan organisasi.

Oleh karena itu keselarasan serta kolaborasi dengan pihak Pemerintah Daerah hendaknya bisa lebih ditingkatkan sehingga visi dan misi baik dari pihak Kementerian Hukum dan HAM maupun Pemerintah Daerah bisa kita wujudkan secara bersama-sama sehingga tercipta masyarakat memperoleh kepastian hukum demi mewujudkan Kalteng yang BERKAH.

Sementara Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI yang diwakili Widyaiswara utama dikatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM merupakan Kementerian yang unik karena membawahi 11 Unit utama eselon satu yang tugasnya bermacam-macam. Oleh karena itu dengan kolaborasi akan membawa sinergitas dalam berkinerja sehingga bisa mewujudkan tujuan dari organisasi Kemenkumham sendiri.

Dukungan serta bantuan dari Pemerintah Daerah tentul sangat diharapkan, karena sebagai instansi vertikal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan tugas dan fungsinya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka  memberikan kepastian hukum kepada masyarakat sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar.  (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng Jan19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook