Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Sediakan Taman Bermain bagi Anak-anak Pengunjung

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 13 Juni 2019 09:45, Dibaca 345 kali.


MMCKalteng - Pangkalan Bun - (13/06) Salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun kini memiliki nuansa baru. Yakni dengan dibuatnya Taman bermain bagi anak-anak keluarga pengunjung Lapas yang terletak disalah satu sudut ruang bezuk, terang Kusnan (Kepala Lapas).

Dikatakannya bahwa pembuatan taman bermain anak-anak pengunjung tersebut untuk kenyamanan suasana Lapas sekaligus untuk menghilangkan rasa jenuh anak-anak saat diajak berkunjung ke Lapas Pangkalan Bun untuk membezuk keluarganya yang menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pangkalan Bun. 

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis HAM Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Tengah Laksanakan Diseminasi HAM)


Menurutnya dengan demikian kita berupaya wujudkan Lapas Pangkalan Bun yang ramah anak sesuai dengan ketentuan dan menghilangkan stigma negatif masyarakat dengan beragam program positif. Sehingga taman bermain anak-anak ini paling tidak bisa menjadi ikon keceriaan anak-anak WBP Pangkalan Bun.

Harapannya, ketika anak-anak berada di Lapas Pangkalan Bun mereka merasa senang sehingga terlupa akan kesedihan yang menyelimuti mereka kala bertemu dengan orang tua yang mereka cintai. Dengan dibuatnya Taman bermain anak tersebut, pihaknya juga terus menjaga keselamatan, kebersihan, dan keamanan anak-anak yang bermain di dalam Lapas. 


Lebih lanjut dijelaskannya bahwa area taman bermain anak-anak ini dilukis oleh Ibnu Rajeb dengan berbagai lukisan yang membangkitkan suasana keceriaan. Selain itu, pihak Lapas Pangkalan Bun akan melengkapi properti lainnya, seperti tempat mandi bola, perosotan, dan fasilitas bermain lainnya, ungkap Kusnan. 

Menanggapi akan terobosan yang terus dilakukan pihak Lapas Pangkalan Bun, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Hanibal) mengapresiasi upaya positif yang telah dilakukan. Menurutnya sudah saatnya Lapas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan dibuatnya area taman bermain untuk anak-anak didalam Lapas merupakan salah satu wujud nyata dari pelaksanaan Tata Nilai PASTI (Profersional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif) serta sebagai perwujudan dari Revitalisasi Pemasyarakatan, pungkasnya. Create : Sub Bid. Pembinaan, TI dan Kerjasama.  

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook