Pemasyarakatan Kalteng ikuti video conference dengan Sekjen Kemenkumham RI dan Dirjen Pemasyarakatan Terkait Percepatan Penyelenggaraan Revitalisasi Pemasyarakatan

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 15 Mei 2019 11:05, Dibaca 321 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (15/05) bertempat di Aula Lapas Kelas II A Palangka Raya, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng bersama dengan UPT Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan Video Conference oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Bambang Rantam Sariwanto terkait Percepatan Penyelenggaraan Revitalisasi Pemasyarakatan. 

Dalam video conference tersebut Sekjen Kemenkumham menjelaskan bahwa revitalisasi pemasyarakatan merupakan suatu keniscayaan dan satu hal yang harus kita jalankan dan  bangkitkan kembali, sehingga menjadi satu semangat dalam rangka membangun pemasyarakatan menjadi lebih baik kedepannya. Dengan kata lain kita bisa sepenuhnya memenuhi tujuan dari pemasyarakatan itu sendiri, ucap Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto.

(Baca Juga : Ke Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, Kakanwil Harapkan Kolaborasi Antar Jajaran membawa Kanwil Kemenkumham Kalteng PASTI Bahalap)


Sementara Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Budi Puguh Utami dalam keterangannya mengatakan bahwa  dengan adanya arahan dari Bapak Sekretaris Jenderal tersebut  kita seluruh Jajaran Pemasyarakatan dari Pusat hingga ke daerah hendaknya melaksanakan percepatan penyelenggaraan revitalisasi Pemasyarakatan sesuai dengan tugas dan fungsi dari UPT masing-masing.


Selain itu Bu Dirjen juga menyinggung terkait pemberian Remisi Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu upaya dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka pemenuhan hak-hak narapidana. Hal ini selalu kita dorong sebagai salah satu upaya untuk mengurangi permasalahan klasik yang dihadapi pemasyarakatan yakni adanya overcrowded. Oleh karena itu melalui kegiatan video conference ini hendaknya UPT Lapas dan Rutan Agar melaksanakan pemberian remisi dengan baik.

Kegiatan video conference di Aula Lapas Palangka Raya selain dihadiri oleh Kepala Lapas Syarif Hidayat beserta jajarannya, juga dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Hanibal, Pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya. Selain itu, kegiatan video conference ini juga diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Kalimantan Tengah beserta jajarannya di UPT masing-masing. (Subbidang Pembinaan, TI dan Kerjasama)

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook