Lapas dan Rutan se-Kalteng Turut Andil Pecahkan Rekor MURI Tari Kolosal Indonesia Bekerja

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 16 Agustus 2019 07:19, Dibaca 1,003 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Hari ini Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rutan dan Lapas Se-Kalimantan Tengah turut andil dalam pemecahan Rekor Muri melalui Tarian Kolosal Indonesia Bekerja yang disiarkan secara live melalui aplikasi zoom video conference dari Lapas Kelas I Tangerang. 

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Hanibal) yang hadir bersama seluruh Pejabat dan Staf Divisi Pemasyarakatan di Lapas Kelas II A Palangka Raya mengatakan bahwa Gelar Tari Kolosal Indonesia Bekerja ini merupakan satu gebrakan yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Sri Puguh Budi Utami) dalam rangka wujud nyata pembinaan yang telah dilakukan.

(Baca Juga : Tim Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Penggeledahan dan Tes Urine Petugas serta WBP Lapas Muara Teweh)


Selain itu juga sebagai penyaluran ekpresi  bagi WBP dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74. Dan yang paling utama dari kegiatan ini adalah sebagai dukungan kepada Program Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo yakni Indonesia Bekerja sesuai dengan tema tarian kolosal yang kita lakukan saat ini. 

Lebih lanjut dijelaskan Kadiv Pas bahwa para petugas dan WBP yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan bagian dari  200 ribu orang peserta tari kolosal dari seluruh Indonesia sehingga memecahkan rekor tari kolosal di Indonesia sehingga mendapatkan Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), terang Hanibal. 


Sementara dari laporan yang diterima oleh Divisi Pemasyarakatan bahwa bukan hanya 12 UPT Lapas dan Rutan Se-Kalimantan Tengah saja yang ikut mensukseskan acara tari kolosal ini akan tetapi pihak Bapas dan Rupbasan pun juga bergabung bersama dalam rangka pemecahan Rekor MURI ini. Create : Kasubbid Pembinaan, TI dan Kerjasama.

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook