Lapas Sukamara Berpartisipasi Pecahkan Rekor MURI Tari Kolosal

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 26 Agustus 2019 08:00, Dibaca 216 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Pemecahan rekor MURI tari kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya di Halaman Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara , Jl. LP Desa Terantang Kabupaten Sukamara , Kalteng, berlangsung meriah, Kamis (15/8/2019). Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas  Lapas Kelas III Sukamara turut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri tersebut. 

Kegiatan Tari Kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia. Tarian ini merupakan bentuk ekspresi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Petugas bahwa selama menjalani pidana hilang kemerdekaan tetap belajar, bekerja dan berkarya di bawah bimbingan Petugas Pemasyarakatan. 

(Baca Juga : Kadiv Pemasyarakatan Inginkan Petugas Pemasyarakatan Yang Berintegritas dan Loyalitas dalam melaksanakan Tugas)

Kepala Lapas Sukamara (Asmuri) mengatakan  kegiatan ini merupakan kali pertama Lapas Sukamara berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri sejak pertama beroperasional 2017 lalu. Beliau mengapresiasi semangat seluruh WBP dan petugas dalam pelaksanaan kegiatan pemecahan rekor muri tari kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya.


Sapta Irawan salah satu Petugas Pemasyarakatan Lapas Sukamara selaku kordinator acara menambahkan bahwa Tari kolosal ini merupakan bentuk rasa cinta dan semangat kita menjadi orang Indonesia. Kegiatan ini dapat berjalan dengan  baik dan sukses karena semua dikerjakan secara bergotong-royong baik oleh petugas dan WBP. Bergotong royong adalah  cerminan dari Indonesia Bekerja. 

“Indonesia maju bukan oleh  individu, tapi karena kita saling bahu-membahu dan Indonesia merdeka bukan oleh satu orang saja, tapi karena kita mau bekerja sama. Itulah pesan moral yang luar biasa, yang kami dapat dari momen tari kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya ini . Semoga kedepan kita tetap  semakin erat dan satu hati, memberi yang terbaik demi kemajuan negeri” tuturnya. Create : Subbid Pembinaan, TI dan Kerjasama, Humas Lapas Sukamara

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook