Ruang Publik Ep.3 Hadirkan Kadis Koperasi dan UMKM Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 19 Maret 2019 07:15, Dibaca 398 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (19/3/2019) Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Kalteng) kembali gelar live talk show "Ruang Publik" pada acara Gelar Karya Kalteng, bertempat di Stand Diskominfo, Arena Pameran Temanggung Tilung, Senin (18/3).

Ruang Publik hadir setiap hari selama Gelar Karya Kalteng, mulai tanggal 16-20 Maret, pukul 19.00 - 19.30 WIB. Ruang Publik merupakan produk dari Diskominfo Kalteng dengan format live talk show di media sosial Instagram "@diskominfokalteng" dan Youtube "Diskominfo Kalteng", hadir juga pegiat media sosial Kota Palangka Raya yang ikut melakukan live via akun media sosial Instagram "@seputaranplk". Talk show membahas seputar program, pelayanan, dan solusi dari Pemerintah Provinsi Kalteng kepada masyarakat.

(Baca Juga : Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah Kunjungi Gedung Smart Province)

Pada episode ke-3, Ruang Publik mengundang Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalteng DR. Lies Fahimah., M.Si selaku narasumber dipandu oleh Febrianto A.B, S.Sos sebagai host. Episode kali ini membahas seputar tantangan, pencapaian dan program dari Dinas Koperasi dan UMKM khususnya kepada Millenial yang ingin mencoba membuka usaha.

"Kami memfasilitasi pendampingan di bidang pembiayaan, kelembagaan, produk packaging, pemasaran, kami tidak hanya menunggu tapi kami juga ke lapangan melihat langsung UMKM yang memerlukan bantuan dari Dinas Koperasi dan UMKM", ucap Lies Fahimah.

Kadis Koperasi dan UMKM juga mengapresiasi Diskominfo Kalteng atas kerjasamanya membantu memfasilitasi pelatihan Internet Marketing kepada UKM binaan dari Dinas Koperas dan UMKM.

Hadir juga Duta Pariwisata Kalteng Kartika Suhin, memberikan perspektif dari generasi Millenial terhadap penggunaan produk UMKM dikalangan anak muda. Ruang Publik juga membuka sesi tanya jawab kepada audience, baik yang menonton secara langsung maupun yang streaming dari media sosial.

Bagi masyarakat yang tidak sempat menyaksikan, bisa menonton full talk show Ruang Publik di akun media sosial Youtube "@Diskominfo Kalteng". (ARP/Foto:ASEP)

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook