WBP Lapas Narkotika Kasongan Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 29 Oktober 2021 13:55, Dibaca 1,099 kali.


MMCKalteng - Katingan – Keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan Lapas dilakukan melalui Vaksinasi Covid-19 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan. Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 dilaksanakan di Aula PoliKlinik Lapas Narkotika Kasongan diikuti oleh 210 orang WBP, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.

(Baca Juga : Disaksikan Wamenag, Kanwil Kemenag Jalin Kerja Sama dengan PTA dan Dukcapil)

Sebelumnya, Lapas Narkotika Kasongan telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 yang diikuti sebanyak 250 WBP, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (7/10/2021) lalu. Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan terus menerus melaksanakan Vaksinasi kepada WBP guna pencapaian target, yaitu vaksinasi untuk seluruh WBP. 

Kalapas Narkotika Kasongan Ahmad Hardi memantau secara langsung jalannya kegiatan Vaksinasi. “Sebanyak 460 WBP telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1, mengingat jumlah WBP Lapas Narkotika Kasongan saat ini berjumlah 569 WBP, berarti ada 109 WBP yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1," jelasnya.  

“WBP yang belum akan kami usahakan sesegera mungkin mendapatkan Vaksinasi, sehingga WBP Lapas Narkotika Kasongan dapat terhindar dari Covid-19 serta Lapas Narkotika Kasongan Zero Kasus Positif Covid-19," ungkap kalapas. 


Selama pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Petugas Kesehatan Lapas Narkotika Kasongan bersama-sama dengan petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan melakukan sosialisasi kepada WBP.

“Meskipun kasus Covid-19 di Kabupaten Katingan sudah melandai, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, hal tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. 

Vaksinasi Covid-19 tahap ke 1 bagi WBP ini berjalan lancar, sukses, dan aman. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat, terkhususnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan,” ungkap kalapas. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook