Rutan Buntok Panen Sawi Lagi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 September 2020 14:34, Dibaca 132 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Ahmad beserta petugas Pembinaan Kemandirian, Junaidi melaksanakan panen kembali sayur sawi dari hasil budidaya tanaman hidroponik yang ada di Rutan Buntok, Senin (28/9/2020). Memanfatkan lahan kecil, Rutan Buntok memfasilitasi para warga binaannya untuk bercocok tanam. Karena kondisi lahan yang tidak memadai untuk bercocok tanam, para WBP pun dilatih memanfaatkan sistem hidroponik.


"Kegiatan pertanian hidroponik ini terus dilaksanakan setelah beberapa kali panen seperti kangkung dan sawi, kini kita tambah jenis sayurannya dengan menanam bibit selada,” ungkap Ahmad.

(Baca Juga : Deteksi Dini Keamanan Di Lapas Sampit)


Junaidi menerangkan, proses dari mulai penyemaian, perawatan, sampai tanaman sayuran siap dipanen, semua proses melibatkan warga binaan. Lebih lanjut Junaidi mengatakan, kegiatan ini berlangsung secara kontinyu dan dapat bermanfaat bagi para WBP.

Kepala Rutan Buntok, Mastur berharap kegiatan pembinaan ini dapat membantu para WBP Rutan Buntok untuk mempunyai keahlian, khususnya di bidang pertanian. Sehingga menjadi modal keterampilan yang dapat digunakan ketika sudah keluar dari Rutan Buntok. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook