Corporate University : Upaya Bapas Palangka Raya Melakukan Transfer Of Knowledge

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Februari 2021 10:44, Dibaca 145 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, maka dicanangkanlah Kemenkumham Corporate University (Corpu). Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya sebagai salah satu unit pelaksana teknis Pemasyarakatan di bawah Kemenkumham, menyelenggarakan sosialisasi Kemenkumham Corpu bertempat di aula Bapas Palangka Raya, Selasa (9/2/2021).


"Pembangunan SDM merupakan jawaban akan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemenkumham sebagai salah satu kementerian yang memiliki jumlah pegawai ribuan yang tersebar di seluruh penjuru negeri tentu bukan hal yang mudah untuk memberikan pendidikan dan pelatihan dengan merata," papar Dwi Santosa selaku Kepala Bapas Palangka Raya dalam memberikan materi Kemenkumham Corporate University.

(Baca Juga : Bulan Ramadhan, Lapas Palangka Raya Buka Layanan Penitipan Sore Hari )

"Peningkatan kapasitas yang berupa pendidikan dan pelatihan kini dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh atau e-learning," imbuh Dwi.


Selain itu kunci utama keberhasilan Kemenkumham Corpu ada pada transfer of knowledge, yaitu konsep berbagi ilmu dan pengalaman dari pegawai yang lebih berpengalaman kepada pegawai yang baru melaksanakan. Konsep tersebut menjadi penting karena terkadang ilmu itu berasal dari sebuah pengalaman. Sebagai penutup sosialisasi Kepala Bapas mengajak kepada seluruh pegawai untuk bersama-sama selalu memperbaharui dan meningkatkan kompetensinya.

"Mari kita bersama-sama mengupdate dan mengupgrade ilmu pengetahuan kita, zaman sudah berubah dengan cepat,"pungkas Dwi. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook