Seribu Seratus Dosis Vaksin Disiapkan Pemkab Kobar Bagi Pelajar, Mahasiswa dan Santri

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 30 Agustus 2021 14:40, Dibaca 178 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar, mahasiswa dan santri yang telah berusia 12-17 tahun dan sedang menempuh pendidikan di luar daerah. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (30/8/2021) ini dibuka oleh Bupati Hj Nurhidayah bertempat di kantor Bupati Kobar.

Tim Vasilitator kegiatan ini dari Puskesmas Arut Selatan dan Puskesmas Madurejo. Target vaksin sebanyak 1.100 dosis yang dibagi dalam 2 tahap yakni pada hari Senin sebanyak 550 orang dan hari Rabu 550 orang pelajar/mahasiswa/santri.

(Baca Juga : Penjualan Alat Kesehatan Meningkat Selama Kabut Asap )

Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac dan AztraZeneca. Pada tahap pertama menggunakan vaksin sinovac sebanyak 30 dosis dan vaksin AztraZeneca 520 dosis.

Bupati Hj Nurhidayah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Oleh karena itu, pemerintah membuat kebijakan salah satunya pemberian vaksin bagi para pelajar, mahasiswa dan santri di wilayah Kabupaten Kobar yang menempuh pendidikan di luar daerah.

"Kami berharap vaksin ini akan membantu orang tua siswa siswi serta peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan di luar daerah Pangkalan Bun," kata Hj Nurhidayah.

"Semoga dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa dilaksanakan kembali pemberian vaksin gelombang kedua," imbuhnya. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook