Lawan Inflasi Dengan Investasi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 08 September 2019 18:35, Dibaca 248 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Sekolah Pasar Modal (SPM) yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya, Sabtu (7/9/2019). Ajak masyarakat untuk investasi di pasar modal dengan membeli saham secara rutin dan berkala.

(Baca Juga : LPPM UPR dan Dinas Kominfo Kota Palangka Raya Menjalin PKS)

Pasar Modal adalah tempat bertemu pihak yang perlu dana jangka panjang dan perlu berinvestasi di Intrumen Finansial. BEI Kalteng berdiri sejak 24 Oktober 2019 di  Kalimantan Tengah, Kota Palangka dan sudah berdiri hampir 3 tahun di Bumi Tambun Bungai.

Kepala Kantor BEI Perwakilan Kalteng Stephanus Cahyanto Kristradi, melalui staf pemasarannya, Randy Perdana sekaligus sebagai Trainer SPM ini menyampaikan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah literasi dan inklusi keuangan di Kalimantan Tengah lewat Pasar Modal ”. Kita fasilitasi bagi masyarakat yang belum pernah ikut pasar modal, sesi 1 akan diperkenalkan tentang investasi pasar modal itu apa?, mekanisme perdagangan saham, struktur Pasar Modal Indonesia, Acuan kepemilikan Sekuritas dan nanti sesi 2 sekuritas itu apa, fasilitas yang di dapat itu apa saja ketika membuka akun di sekuritas tersebut

Diharapkan nanti masyarakat sebagai investor akan lebih sejahtera. Dan berharap nanti ada perusahan asli dari Kalteng bergabung ke pasar modal, karena selama ini perusahaan hanya mengetahui pendanaan hanya dari bank saja. Lewat pasar modal perusahaan bisa mendapatkan pendanaan. Semakin banyak perusahaan ikut ke lantai bursa, bisa mendapat pendanaan yanb digunakan untuk ekspansi sehingga membuka lapangan kerja baru, ungkap Randy Perdana. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook