Pengerukan Sungai Sabangau Perlu Pertimbangan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 20 Juni 2019 13:47, Dibaca 210 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Saat ini alur Sungai Sabangau di wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya cukup dangkal. Saat kemarau sedikit air dan pinggirnya kering.

Karena itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin tidak keberatan jika alur Sungai Sabangau dilakukan pengerukan agar lebih dalam dan kawasannya menjadi bersih dan rapi.

(Baca Juga : Pemko Palangka Raya Jalin Kerjasama Dengan Universitas Brawijaya)

Namun menurutnya wacana pengerukan sungai harus dipertimbangkan. Takutnya setelah dikeruk menjadikan air alami Sungai Sabangau yang awalnya hitam bisa berubah.

“Harus ada kajian. Jadi tidak asal keruk. Jadi warga di sini yang lebih tahu kondisinya,” ucap Fairid sesaat sebelum melakukan pelepasan bibit ikan di Sungai Sabangau, Rabu (19/6/2019).

Di sisi lain Fairid melihat saat ini wilayah objek wisata Kereng Bangkirai mulai bersih dari sampah. Disemua sudut sudah disediakan bak sampah.

Walikota mengimbau kesadaran warga Kereng Bangkirai dalam membuang sampah harus ditingkatkan lagi agar lokasi wisata tetap bersih, sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook