KumHAM Berbagi, Lapas Narkotika Kasongan Berikan Paket Sembako

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 22 Juli 2021 14:31, Dibaca 325 kali.


MMCKalteng - Katingan – Menindaklanjuti arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tentang kegiatan KumHAM berbagi, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan kegiatan KumHAM berbagi pada Kamis (21/7/2021). Kegiatan KumHAM Berbagi dilaksanakan di sekitar area Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan memberikan secara langsung paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari Pandemi Covid-19 didampingi oleh Ka.KPLP Suwono, Kasi Binadik Agus Ardyanto, Kasubag TU Agus Setiyawan, dan Kaur Umum Dheny Rakhman. Sesuai arahan Kakanwil Kumham Kalteng Ilham Djaya pada saat rapat persiapan kegiatan KumHAM berbagi yang dilaksanakan secara virtual menjelaskan, sasaran penerima bantuan adalah masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap serta mengandalkan upah harian untuk kebutuhan sehari-hari serta pada saat pemberian bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

(Baca Juga : Ribuan Santri Jalani Vaksinasi)


Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi dalam pelaksanaan kegiatan Kumham Berbagi menyampaikan, “Kegiatan KumHAM Berbagi merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak adanya Pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Peran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan sangat diperlukan di masa Pandemi Covid-19 dikarenakan banyaknya masyarakat sekitar yang terdampak dan pendapatan masyarakat sekitar juga berkurang drastis, terutama bagi mereka yang bekerja di sektor informal dan mengandalkan pendapatan harian. Melalui kegiatan KumHAM Berbagi diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak Pandemi Covid-19,” jelasnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

 

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook