Kakanwil Kemenag Sebut Miliki 2 Pekerjaan Rumah Besar

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 01 Maret 2021 14:13, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid mengaku memiliki 2 pekerjaan rumah (PR) besar di instansi yang dipimpinnya. Dua PR itu berkaitan dengan program pembangunan MAN Insan Cendekia dan revitalisasi gedung Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah.

H. Abd. Rasyid saat berbicara di depan Karo Keuangan dan BMN Kemenag Pusat M. Ali Irfan, Rektor IAIN Palangka Raya H. Khairil Anwar, dan beberapa pejabat lain yang mengikuti rapat koordinasi di aula Pascasarjana IAIN Palangka Raya, Senin (1/3/2021) mengatakan, menyelesaikan pembangunan MAN Insan Cendekia Palangka Raya adalah sebuah hal yang tidak mudah.

(Baca Juga : Upayakan Pemenuhan Hak Warga Binaan, Lapas Palangka Raya Gelar Sidang TPP)

“Meski tidak mudah, namun saya akan tetap upayakan semaksimal mungkin. Mohon dukungan dari pak Karo,” katanya.

Dukungan itu berkaitan dengan alokasi anggaran untuk penyelesaian pembangunan gedung MAN Insan Cendekia. Permasalahan awal yang mengganjal adalah terkait status kepemilikan tanah yang saat ini telah tuntas karena sudah mengantongi sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional.

“Jadi saya akan mencoba melakukan pendekatan dengan pihak-pihak terkait. Kemudian dari pendanaannya mohon difasilitasi dari Kemenag pusat,” ujar H. Abd. Rasyid.

Pekerjaan rumah berikutnya adalah terkait rencana revitalisasi gedung Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah. H. Abd. Rasyid mengaku memimpikan Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah memiliki gedung megah karena berada di lokasi strategis di Palangka Raya.

“Dan yang ini juga saya minta bantuan pak Karo agar bisa dianggarkan karena perlu dana yang tidak sedikit,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Karo Keuangan dan BMN Kemenag pusat M. Ali Irfan mengaku akan berusaha membantu mewujudkan keinginan Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah, baik dalam hal penyelesaian pembangunan MAN Insan Cendekia maupun revitalisasi gedung Kantor Wilayah.

“Insya Allah saya akan bantu mendorong penganggarannya,” kata Ali Irfan. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook