Petugas Imigrasi Palangka Raya Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 14:29, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Para petugas imigrasi di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Bertempat di aula lantai 2 Kantor Imigrasi Palangka Raya, sebanyak 37 pegawai baik yang PNS maupun PPNPN telah  mengkuti kegiatan vaksinasi tahap satu yang digelar oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kereng Bangkirang Palangka Raya pada Kamis (8/4/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, Ujang Cahya mengatakan, vaksinasi dilakukan karena resiko terpapar Covid-19 bagi petugas sangat besar meskipun para petugas telah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

(Baca Juga : Pemberian Remisi Umum 17 Agustus 2020 Secara Simbolis Oleh Bupati Barito Selatan)


"Petugas yang melakukan pelayanan publik pasti resiko terpapar Covid-19 sangat besar. Untuk itu vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk mencapai kekebalan atau herd immunity. Diharapkan dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini maka pegawai Imigrasi Palangka Raya bisa semakin terlindungi," ujar Ujang Cahya dalam keterangannya.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Rizki Fajar Ernanda menambahkan, partisipasi para petugas imigrasi ini dilakukan untuk melaksanakan program pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19. Dirinya juga menjelaskan bahwa para petugas imigrasi ini termasuk petugas pelayanan publik yang rentan terpapar Covid-19.


Sebelum disuntik vaksin CoronaVac buatan Sinovac Biotech Ltd, pegawai Imigrasi diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh para petugas medis untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan. Seusai divaksinasi, pegawai Imigrasi menerima kartu vaksinasi untuk kontrol jadwal vaksinasi berikutnya, yaitu 14 hari ke depan sejak vaksinasi pertama.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diikuti pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, nantinya pada tanggal 22 april mendatang akan dilaksanakan kembali vaksinasi tahap kedua. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook