Pegawai Lapas Narkotika Kasongan Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 24 Mei 2021 13:25, Dibaca 96 kali.


MMCKalteng - Katingan – Setelah sebelumnya dilaksanakan Vaksinasi tahap 1, Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Steril Area bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan pada Senin (24/5/2021). Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melalui Kasi Binadik Agus Ardyanto menerangkan bahwa Pelaksanan Vaksinasi Covid-19 Tahap II ini merupakan bentuk upaya Pencegahan dan Penanggulangan penyebaran Covid-19, terkhususnya bagi pegawai Lapas Narkotika Kasongan.

"Meskipun hari ini sudah menjalani vaksinasi tahap kedua, saya berpesan kepada seluruh pegawai Lapas Narkotika Kasongan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu harus menggunakan masker, baik saat bertugas di kantor maupun saat berada di tengah masyarakat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan orang banyak,” jelasnya.

(Baca Juga : Pegawai Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Kegiatan Penguatan Kapasitas Konselor Adiksi)


Salah satu petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan menyampaikan, “Perlu diketahui, Pemerintah Indonesia sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara bertahap kepada 181,5 juta penduduk dan saat ini sudah memasuki tahap 2 dengan target sasaran kelompok lansia dan pelayan publik. Mengingat bahwa petugas Pemasyarakatan termasuk pelayan publik, dengan hal itu saya beserta Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan memberikan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada seluruh pegawai tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, petugas tetap menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan 3M dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook