Lapas Muara Teweh Ikuti Arahan Menkumham Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 18 Agustus 2020 16:10, Dibaca 82 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Sehubungan dengan meningkatnya kasus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta dalam upaya antisipasi dan mencegah munculnya cluster baru penyebaran Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh ikuti Arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia secara Virtual, Selasa (18/8/2020). Bertempat di ruang kepegawaian Kalapas Muara Teweh, Sarwito beserta pejabat struktural dan staf mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkumham se-Indonesia.


Dalam arahannya Menkumham, Yasonna meminta agar seluruh pegawainya patuhi protokol Covid-19. "Disiplin dalam menerapkan Tiga M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dan Tiga T (Test, Tracking dan Treatment) sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia," pintanya.

(Baca Juga : Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kanwil Kemenkumham Kalteng Kembali Laksanakan Rapat Penyusunan Buku)


Di akhir arahannya Yasonna juga berpesan agar jangan terlalu paranoid agar imunitas tubuh tidak turun, selalu jaga kesehatan, pola makan, konsumsi vitamin dan olahraga yang cukup. "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan perlindungan kepada kita semua," tutupnya.

Kalapas Muara Teweh, Sarwito melaporkan bahwa Lapas Muara Teweh sendiri telah menyediakan fasilitas seperti bilik steril, sarana cuci tangan, hand sanitizer, screening suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker bagi petugas, warga binaan dan pengunjung yang menitipkan makanan, serta penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh bagian lingkungan Lapas. "Segala usaha sudah kami lakukan guna mencegah penularan Covid-19 di dalam Lapas. Alhamdulillah hingga saat ini petugas dan warga binaan Lapas Muara Teweh masih diberi perlindungan Allah SWT sehingga tidak ada yang terkena dampak Covid-19. Lawan Covid-19, Kumham Pasti Bisa" tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook