Laksanakan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2018 Plt.Kakanwil Kemenkumham Kalteng Periksa Atribut dan Pakaian Peserta Apel

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 05 November 2018 16:32, Dibaca 1,985 kali.


MMCKalteng – Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 26 Tahun 2018 telah dikeluarkan pada 6 September 2018 kemaren. Permenkumham ini terkait tentang Pakaian Dinas serta Atribut bagi Pegawai Dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam rangka melaksanakan permenkumham tersebut, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Budi sebagai Pembina Apel Pagi pada Senin (05/11) didampingi Komandan Apel melaksanakan pemeriksaan Pakaian Dinas Dan Atribut yang digunakan pegawai Kantor Wilayah.

(Baca Juga : Melalui Teleconference, Kalapas Sukamara Ikuti Arahan Plt. Dirjen Pemasyarakatan)

Pada saat pemeriksaan, terdapat banyak Pejabat dan juga Staf yang masih belum lengkap menggunakan atribut sesuai dengan yang ada di Permenkumham tersebut. Diantaranya tanda jabatan yang ga dipakai, papan nama yang hilang, bivakmut ga di pakai sampai kepada sabuk bukan seperti yang diterapkan.

Oleh karena itu dalam amanatnya Plt. Kakanwil meminta kepada Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah agar mendata siapa saja pegawai yang masih belum lengkap atributnya agar pemesanannya dikoordinir. Sehingga kedepan kita semua bisa melaksanakan sekaligus menerapkan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2018 ini dengan baik.

Plt. Kakanwil berpesan agar kita bisa menjadi contoh yang baik bagi pihak UPT. Kita semua sudah tua, tolong hal yang demikian dimengerti karena nanti pas ada Tim Inspektorat turun ke Wilayah melkukan pemeriksaan maka kita yang disalahkan dan malu padahal menurutnya selain sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalteng dirinya juga sebagai Inspektur Wilayah I pada Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt 2018)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook