Tes Urine, Petugas Lapas Sampit Tidak Takut

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Maret 2020 09:18, Dibaca 346 kali.


MMCKalteng - Sampit - Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba dan sebagai wujud keseriusan komitmen Pemasyarakatan perang melawan Narkoba hari Selasa (3/3/2020) kemarin, kegiatan tes urine dilaksanakan bagi semua Petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Sampit. Tes urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pegawai yang mengkonsumsi Narkotika ataupun zat adiktif lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula lantai II Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Sampit dengan menggunakan empat parameter tes, bisa diketahui kandungan zat yang menjadi penanda penggunaan narkoba seperti kadar morphine, methamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepine dalam tubuh melalui urine yang sudah melalui tahap pemeriksaan.

(Baca Juga : Anjangsana Pemkab Kobar ke Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun)

Tes urine diikuti oleh seluruh jajaran mulai dari Pejabat dan seluruh Staf Kegiatan ini merupakan wujud komitmen menciptakan pegawai Lapas kelas IIB Sampit yang bersih dari narkoba dan sejenisnya dan terbukti dengan diperolehnya hasil tes yang negative dari kandungan zat kimia yang berasal dari narkotika dan zat adiktif lainnya.

Melalui tes urine ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB Sampit Agung Supriyanto mengharapkan agar tidak ada lagi petugas yang memakai barang haram tersebut dan para petugas bisa menjadi contoh bagi warga binaan agar menjauhi serta tidak terjerumus kembali dalam lingkaran bahaya narkoba. (Reddok, Humas-Kalteng, Mar’ 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook