Wbp Lapas Kelas IIB Sampit Di Sidang TPP Kan Untuk Proses Asimilasi Pembinaan Lanjutan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Desember 2019 07:43, Dibaca 252 kali.


Sampit - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit mengikuti sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Sidang Dipimpin oleh Ketua Sidang TPP (Suhaimi), didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Subarto), Plt. Kepala Pengamanan Lemabaga Pemasyarakatan/KPLP (Mathali), Kepala Sub Seksi Registrasi (Agus Ardyanto) dihadiri oleh Anggota TPP ,Wali Pemasyarakatan, Pembimbing Kemasyarakatan/PK Bapas Sampit (Rusman), dan WBP yang akan di sidang TPP kan di aula Lapas Kelas IIB Sampit, Senin  (02/12).

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik Dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik Dan Giatja) Suhaimi, mengungkapkan bahwa sidang  TPP merupakan hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan proses pembinaan di dalam Lapas, “Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam Lapas sebagai proses asimilasi,” Ungkap Suhaimi yang juga selaku sebagai Ketua sidang TPP. 

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Raih Terbaik Ketiga Dalam Menyampaikan Dan Menyajian Laporan Keuangan Semester I Tahun 2018 )

“Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan lanjutan, sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak, selain itu sidang ini harus dilakukan secara objektif dan transparan sehingga semua pihak dapat menerima apa pun hasilnya”, jelasnya. "Selain itu sidang TPP ini untuk menjaring warga binaan yang di usulkan untuk bekerja di luar tembok Lapas, seperti kebersihan lingkungan, kerja pembuatan batako dan juga perkebunan",tambahnya.

Ketua TPP, mengingatkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diusulkan bebas bersyarat untuk senantiasa mentaati segala persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan, karena pada hakekatnya bebas bersyarat itu bukanlah bebas murni,” ucap Suhaimi. (Red-dok, Humas Kalteng, Des ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook