Lapas Muara Teweh Ikuti Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-56

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 April 2020 18:49, Dibaca 204 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh – Puncak peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) jatuh pada hari ini Senin (27/4/2020), upacara digelar serentak seluruh Indonesia secara virtual yang berpusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia.

Lapas Muara Teweh melaksanakan upacara pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di Ruang Rapat Lapas Muara Teweh dengan peserta yang terbatas (Kalapas beserta Pejabat Struktural). Upacara peringatan HBP tersebut dirangkaikan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Satuan Kerja Pemasyarakatan oleh Menkumham, Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Ditjenpas dengan Yayasan Second Change dan Dewan Mesjid Indonesia dan Pemberian dan Penyerahan Penghargaan kepada Mitra Pemasyarakatan dan UPT Pemasyarakatan.

(Baca Juga : Biro Pengelolaan BMN Sekjen Bersama Kanwil Kalteng Gelar Evaluasi Penggunaan, Pemanfaatan BMN Demi Terwujudnya Akuntabilitas dan Transparansi Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang Baik)

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56, semoga Pemasyarakatan selalu menjadi yang terdepan dan jaya selamanya. Ditengah wabah Corona WBP bisa berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 dengan membuat dan membagikan APD, masker, hand sanitizer kepada yang membutuhkan termasuk menyumbangkan hasil ketahanan pangan kepada yg terkena dampak Corona," ucapnya.

"Dalam Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19, tolong tetap terus dilaksanakan tanpa PUNGLI," pintanya.

Diakhir sambutannya, Yasonna memberikan selamat kepada UPT yang mendapatkan penghargaan dan berterimakasih kepada stakholder yang telah membantu Lapas/Rutan dalam pencegahan dan penanganan Covid 19.

Kalapas Muara Teweh Sarwito menyampaikan, "Pelaksanaan upacara HBP tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pesertanya terbatas dan harus mengikuti anjuran dari Protokol Pencegahan Covid-19. Walaupun demikian tak mengurangi rasa bahagia di Hari Jadi Pemasyarakatan yang ke-56," ungkapnya.

Melalui momentum ini Sarwito mengajak khususnya kepada seluruh jajarannya. "Dengan Tema Speed Up Berprestasi Pemasyarakatan PASTI Bersih dan Melayani, mari bersama-sama kita bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk mewujudkan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020,  Pemasyarakatan.. Pasti Pasti Pasti..!!!," pintanya. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook