Rutan Kuala Kapuas Kedatangan Jajaran Polres Kapuas, Berikan Sosialisasi Kamtibmas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 April 2021 13:43, Dibaca 202 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas kedatangan Unit Pembinaan Pemolisian Masyarakat (Binpolmas) Kepolisian Resort (Polres) Kapuas, Selasa (20/4/2021). Dengan tema “Mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif mewujudkan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Kapuas”, Rutan Kuala Kapuas menyambut baik kedatangan jajaran Polres Kapuas tersebut dan langsung mengarahkan ke Aula Rutan untuk melangsungkan kegiatan.


Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi antara Rutan Kuala Kapuas dengan Polres Kapuas. “Terima kasih jajaran polres sudah berkunjung ke Rutan Kuala Kapuas untuk memberikan pengarahan kepada petugas dan warga binaan Rutan Kuala Kapuas dalam hal keamanan dan ketertiban yang harus dijaga bersama-sama ini,” tutur Toni.

(Baca Juga : Jalin Silahturahmi Dengan Media, Kepala Lapas Palangka Raya Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers)


Kepala Unit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa), Ipda Sutarman mengajak masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum polres kapuas, diantaranya isu materi tentang protokol kesehatan menangkal covid-19 yaitu menerapkan 5M : memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi. 

“Saya berpesan kepada seluruh petugas dan warga binaan di Rutan Kuala Kapuas ini agar menjaga kesehatan di masa pandemi covid-19,” ucap Sutarman.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kuala Kapuas, Julianoor, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kuala Kapuas, Wahyu Cahyadi, dan Kanit Binmas Satbinmas Polres Kapuas, Ipda Danuri. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook