Hari Terakhir, Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Pelaksanaan SKD Penerimaan Catar Poltekip dan Poltekim melalui CAT di UPT BKN Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Juli 2020 17:44, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Kepala Bagian Umum H. Mahrijuni, didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Khudloifah serta Sigit Ari Wibowo selaku Kepala UPT BKN Palangka Raya dan seluruh panitia baik dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dan UPT BKN Palangka Raya melakukan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) Calon Taruna/Taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) di UPT BKN Palangka Raya pada hari terakhir, Kamis (23/7/2020). Wajib tentunya bagi peserta dan panitia untuk menggunakan masker dan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi panitia di bidang kesehatan.


Sebelum memasuki tempat registrasi untuk dicek kelengkapan administrasinya para peserta wajib dilakukan pengecekan suhu badan oleh panitia. Para peserta diperiksa terlebih dahulu kelengkapan dan kesehatannya untuk mengikuti CAT ini. Panitia juga menyediakan mulai dari tempat penitipan barang bawaan hingga pengecekan badan menggunakan Metal Detector agar pada pelaksanaan Computer Assisted Test atau CAT ini berjalan dengan lancar dan terhindar dari tindak kecurangan.

(Baca Juga : Pelepasan Alih Tugas Pegawai Lapas Muara Teweh)


Begitu juga sebelum masuk ke dalam ruang pelaksanaan CAT peserta pun wajib mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, dan tentunya selalu mengikuti prosedur dari protokol kesehatan Covid-19. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar melalui Computer Assisted Test ini membuat peserta maupun panitia selalu terhindar dari paparan virus Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. 

Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah turut hadir langsung dalam mengawasi jalannya pelaksanaan kegiatan CAT tersebut, yaitu Meigi Bastian Asisten Ombudsman RI perwakilan Kalteng, Hendra Kurniawan dan Fitrian Calon Asisten Ombudsman RI perwakilan Kalteng dan Edi. W ASN Ombudsman perwakilan Kalteng. Kegiatan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar melalui Computer Assisted Test Calon Taruna/i Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Ilmu Keimigrasian di UPT BKN Palangka Raya pun berjalan dengan lancar, aman dan baik, berkat kerja sama dari semua pihak yang turut serta melancarkan kegiatan ini. (Red-dok, Humas Kalteng, Juli 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook