Semangati Pelajar, Kakanwil: Saya Yakin Kalian Bisa Capai Puncak Prestasi

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 01 April 2021 10:05, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng – Katingan – Puluhan pelajar MAN Katingan dan santri Pondok Pesantren Salafiah Syailillah, Kabupaten Katingan, tengah mengikuti ujian sekolah. Pada Kamis (1/4/2021), mereka mendapatkan suntikan semangat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid.

H. Abd. Rasyid mengunjungi Ponpes dan meninjau pelaksanaan ujian sekolah program kesetaraan tingkat ula pada pondok pesantren yang berada di Desa Hampalit itu. Terdapat dua ruang ujian yang diisi sejumlah santri pondok pesantren tersebut.

(Baca Juga : Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Polres Katingan)

Kemudian, H. Abd. Rasyid juga meninjau pelaksanaan ujian sekolah di MAN Katingan. Setali tiga uang, pelajar madrasah itu juga mengikuti ujian sekolah yang dilaksanakan secara daring.

Di setiap lokasi yang dikunjungi, H. Abd. Rasyid memotivasi para pelajar dan santri. Menurutnya, kerja keras santri dan siswa madrasah saat ini menjadi pintu masuk kesuksesan di masa depan.

“Saya yakin, 10 tahun ke depan anak-anakku sekalian akan menikmati hasil dari kerja keras saat ini,” ucap H. Abd. Rasyid.

“Saya tunggu kalian di puncak kesuksesan,” tambahnya.

Dia yakin santri dan pelajar madrasah akan bisa mencapai puncak prestasi. Caranya adalah belajar dengan fokus dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan positif.

H. Abd. Rasyid melihat pondok pesantren dan madrasah telah mampu berkontribusi besar bagi pembangunan sumber daya manusia. Telah banyak tokoh nasional yang berasal dari kalangan pondok pesantren dan alumni madrasah.

“Kalian adalah generasi muda harapan bangsa, belajar lah dengan baik,” pungkas H. Abd. Rasyid. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook