Sinergitas Lapas Narkotika Kasongan dengan BNNP Kalteng Terakit Rehabilitasi Sosial

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 21 Juni 2021 08:05, Dibaca 105 kali.


MMCKalteng - Katingan – Dalam rangka memperkuat hubungan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Tim Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kasongan melaksanakan audiensi dan koordinasi bertempat di Kantor BNNP Kalimantan Tengah pada Senin (21/6/2021). Tim Rehabilitasi Sosial yang diwakili oleh Kasubsi Bimkemaswat Heru Setyo beserta staffnya mengunjungi Kantor BNNP Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan kali ini untuk menindaklanjuti Program yang dilaksanakan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yaitu Rehabilitasi Sosial.

Dalam kunjungannya, Kasubsi Bimkemaswat, Heru Setyo mengatakan, “Lapas Narkotika Kasongan menjalin kerja sama dengan BNNP Kalimantan Tengah dalam Rehabilitasi sosial, ada 60 WBP kita yang menjalankan program Rehabilitasi Sosial. Program Rehabilitasi Sosial yang telah dilakukan salah satunya adalah Kegiatan Konseling secara virtual,” jelasnya.

(Baca Juga : Persiapan Vaksinasi Covid-19, Petugas Kesehatan LPKN Kasongan Konsultasi Dengan Puskesmas Kasongan )

“Kedatangan ini juga sekaligus membicarakan sejauh mana progres serta langkah apa terbaik apa yang akan kita lakukan bersama BNNP Kalimantan Tengah kepada WBP yang menjalani Kegiatan Rehabilitasi Sosial,” tutur Heru.


Bidang Rehabilitasi BNNP Kalimantan Tengah Albitha dan Andri Firmansyah menyambut baik kedatangan Tim Rehabilitasi Lapas Kasongan di ruang Kerjanya. “Saya salut dengan progres dari program Rehabilitasi Sosial, saya harap program yang telah berjalan ini agar dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi. Kami BNNP Kalimantan Tengah akan terus berupaya untuk mensukseskan program ini,” ungkapnya.

Upaya penanggulangan Narkoba tidak cukup dengan satu cara, melainkan harus dilaksanakan dengan rangkaian tindakan yang berkesinambungan dari berbagai macam unsur, baik dari lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Rangkaian tindakan tersebut mencakup usaha-usaha yang bersifat preventif, represif dan rehabilitasi karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook