Lapas Sukamara Ikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Oktober 2020 18:36, Dibaca 64 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92, jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara menyaksikan Puncak Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 yang disiarkan langsung melalui Stasiun TVRI dan sekaligus peresmian TVRI Papua Barat, Rabu (28/10/2020). Dengan tema Bersatu dan Bangkit, Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 kali ini tetap dapat diikuti, tanpa mengurangi hikmatnya pelaksanaan. Peringatan Sumpah Pemuda kali ini menjadi lebih spesial karena bertepatan dengan diresmikannya Stasiun TVRI Papua Barat sebagai bentuk pemerataan informasi publik bagi seluruh wilayah yang ada di Indonesia.


Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda untuk bangkit dan bersatu dalam merefleksikan peringatan Sumpah Pemuda Ke-92. "Bersatu dan Bangkit menjadi tema besar Ke-92 Tahun 2020 ini, bila dilihat semangat Sumpah Pemuda 92 tahun yang lalu masih tetap relevan dengan situasi dan kondisi saat ini. Ketika 92 tahun yang lalu semangat persatuan tumbuh menjadi kesadaran bersama untuk membebaskan diri dari penjajahan. Maka semangat persatuan itu masih sangat dibutuhkan saat ini untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 sekaligus bangkit bersama untuk menyongsong kemajuan bangsa," tuturnya.

(Baca Juga : Kunjungi Bapas Palangka Raya, Kadiv Administrasi Serahkan Bantuan Bagi Pegawai)

Pada kesempatan itu juga dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama 16 orang pemuda-pemudi Indonesia yang telah menerima penghargaan atas prestasi yang telah dicapai oleh mereka dalam bidangnya masing-masing. Pada Peringatan sumpah pemuda Ke-92 Tahun 2020, Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan arahannya serta peresmian langsung Stasiun TVRI Papua Barat.


"Bersatu dan bekerja sama adalah kunci utama untuk mencapai Indonesia maju, upaya-upaya untuk menjaga persatuan harus terus kita lakukan. Menjadi Indonesia tidak cukup hanya menjadi bagian dari wilayah Indonesia. Kita harus bekerja sama merawat ke-Indonesiaan, dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan. Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas," ucap Joko Widodo.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Stasiun TVRI Papua Barat dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook