Bhakti Sosial Pegawai Lapas Sampit Dalam Bentuk Donor Darah Massal

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 April 2021 14:49, Dibaca 37 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Bertempat di gedung Palang Merah Indonesia Kotawaringin Timur, pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit melaksanakan kegiatan donor darah massal, Jumat (9/4/2021). Edi Hartono selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha menyampaikan bahwa kegiatan donor darah massal ini selain dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, juga sebagai bentuk kepedulian para petugas Lapas Sampit terhadap masyarakat luas atas kebutuhan darah. 

"Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh 22 pegawai pria maupun wanita termasuk Kalapas Sampit dan kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB," tambahnya. 

(Baca Juga : Pegawai Kemenag Sukamara Jalani Vaksinasi Covid-19)


Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Pegawai Lapas Sampit yang mengikuti kegiatan donor darah, karena ini sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat dan bhakti terhadap nusa/bangsa.

"Kita petugas Pemasyarakatan tidak hanya terfokus memberikan pelayanan Pemasyarakatan saja, namun harus mampu berkontribusi kepada masyarakat dalam bentuk bhakti sosial dan kegiatan kepedulian kepada masyarakat lainnya seperti kegiatan donor darah kali ini karena setetes darah anda, nyawa bagi sesama," pungkas Kalapas. 


Sementara itu, Kepala PMI Kotawaringin Timur, dr. Yuendri mengucapkan terima kasih kepada Lapas Sampit yang telah melakukan kegiatan donor massal kali ini. Kegiatan bhakti sosial para pegawai Lapas Sampit ini diharapkan mampu meringankan beban orang lain yang membutuhkan stok darah dan semoga kegiatan serupa dapat berkesinambungan dalam waktu ke depannya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook