Antisipasi Gangguan Kamtib, Polres Barito Timur Setiap Hari Rutin Sambangi Rutan Tamiang Layang

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 11 Februari 2021 15:59, Dibaca 334 kali.


MMCKalteng - Barito Timur - Guna membantu mengantisipasi gagguan kamtib di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tamiang Layang, unit patroli Satuan Sabhara Polres Bartim menggelar patroli secara berkala di Rutan Tamiang Layang, Kamis (11/2/2020). Dalam patroli tersebut, petugas melakukan koordinasi dengan petugas pengamanan Rutan, selalu memberikan arahan juga dilakukan pengecekan jumlah narapidana yang ada serta kekuatan personel jaga. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi Rutan Tamiang Layang dalam keadaan tertib aman dan terkendali.


Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma menyambut positif dijadikannya Rutan Tamiang Layang sebagai bagian dari titik sambang.

(Baca Juga : Imigrasi Palangka Raya Ikuti Rapat Presentase Proposal Kajian Ham Tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis IPK dan IKM)

“Dengan adanya patroli dan pemantauan yang sudah dilaksanakan diharapkan tidak terjadi gangguan kamtib seperti narapidana berkelahi, narapidana kabur atau gangguan kamtib lainnya, juga saya himbau kepada petugas jaga Rutan untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan meningkatkan pengawasan guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.


Surya Dharma juga meminta petugas rutan untuk meningkatkan penjagaan terutama saat malam hari. "Walaupun Polisi sudah lebih sering menyambangi rutan untuk memperkuat pengamanan, kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan karena petugas sangat terbatas padahal jumlah napi dan tahanan sangat berkali-kali lipatnya dari jumlah petugas," lanjut Surya Dharma. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook