Lapas Palangka Raya Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Agustus 2020 08:28, Dibaca 157 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bertempat di Aula Atas Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, beserta seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V dan Pegawai Lapas Palangka Raya mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 secara virtual, Senin (17/8/2020). Upacara yang digelar di Istana Merdeka ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena penerapan protokol kesehatan yang ketat terkait pandemi Covid-19 yang masih belum hilang di Indonesia.


Salah satu momen istimewa pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 ini adalah ditampilkannya naskah asli teks Proklamasi tulisan tangan Bung Karno. Teks Proklamasi ini dibacakan langsung Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo.

(Baca Juga : Lapas Sukamara Dapat Bantuan Alat Kesehatan Dari Dinas Kesehatan)


Dalam Upacara ini, masyarakat Indonesia diminta untuk menghentikan kegiatan sejenak selama 3 (tiga) menit dan berdiri tegak untuk menghormati perjuangan kemerdekaan saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tepat pada pukul 10.17 WIB. Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, berharap dengan seluruh kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut HUT RI Ke-75 ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme serta lebih menghargai jasa para pahlawan.

"Dengan seluruh kegiatan yang kita laksanakan dari awal sampai puncaknya tanggal 17 Agustus ini, semoga rasa nasionalisme kita semakin meningkat dan juga kita bisa lebih menghargai jasa para pahlawan kita," harap Chandran. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook