Rupbaskara Ikuti Giat Konsultasi Teknis Bagi Tahanan Dan Over Load Rupbasan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 11:11, Dibaca 165 kali.


MMCKalteng - Jakarta - Rupbasan kelas I Palangka Raya mengikuti Konsultasi Teknis Standar Bimbingan Keterampilan dan Kepribadian Bagi Tahanan serta Pengembalian Fungsi Rumah Tahanan Negara Penanganan dan Overload pada Rupbasan, Rabu (7/4/2021). Acara dimulai pukul 13:00 WIB bertempat di hotel Marlyn Park Jl. KH. Hasyim Ashari Jakarta Pusat.


Kepala Rupbasan kelas I Palangka Raya Rita Ribawati beserta dua orang staf mengikuti kegiatan tersebut secara langsung. Pada kesempatan yang sama, Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan Supian Noor selaku Plh. Berserta staf Rupbasan mengikuti kegiatan tersebut secara virtual melalui media teleconference.

(Baca Juga : Kalapas Narkotika Kasongan Bagikan Parcel Kepada Seluruh Pegawai)


Rita Ribawati bersama Kepala Rupbasan Wates, Kepala Rupbasan Bandung dan Kepala Rupbasan Denpasar mengikuti kegiatan tersebut sebagai perwakilan Rupbasan dari seluruh Indonesia yang sudah berhasil meraih predikat WBK. Narasumber kegiatan ini Kepala Biro Hukum KPK Ahmad Burhanudin yang merupakan Jaksa Fungsional di Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung.

Ahmad memaparkan secara gamblang tentang persentase Korupsi di Indonesia yang semakin tinggi dibanding negara di Asia serta keadaan overload yang ada di Rupbasan yang merupakan temuan dari KPK. Kegiatan diakhri dengan sesi tanya-jawab oleh peserta kegiatan. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook