Tingkatkan Kebugaran Jasmani, WBP Lapas Palangka Raya Rutin Olahraga

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Maret 2021 19:55, Dibaca 88 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam memenuhi hak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya memfasilitasi kegiatan Olahraga untuk WBP setiap harinya, baik pagi maupun sore hari, Minggu (14/03/2021). Setiap pagi para WBP diajak berjemur untuk mendapatkan hangatnya sinar matahari.


Tak hanya itu, WBP juga diajak untuk joging ataupun bermain bola voli di Halaman Dalam Lapas. Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting, tidak hanya untuk hobi ataupun refreshing, olahraga juga bermanfaat untuk menyehatkan badan, meningkatkan kebugaran tubuh, serta memperkuat imunitas tubuh, terutama dalam melawan Covid-19.

(Baca Juga : Staf Kamtib dan Petugas Jaga Gelar Razia Kamar Tahanan)


Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Arip Herdian menyampaikan bahwa kegiatan olahraga ini selalu diawasi oleh para anggota jaga agar berjalan dengan tertib dan aman.

"Olahraga merupakan salah satu kebutuhan para Warga Binaan yang penting, olahraga juga dapat menghilangkan kejenuhan mereka di sel tahanan. Oleh karena itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tetap mendapat pengawasan dari para anggota jaga," ungkap Arip. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook