Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pembinaan Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundangan-Undangan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 03 Agustus 2020 16:06, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sehubungan dengan Surat Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : PPE.5.UM.01.01-234 dilaksanakan kegiatan rapat. Rapat dihadiri oleh Kepala Bidang Hukum Agustina Dayaleluni, Kepala Bagian Umum Mahrijuni, Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Hukum Daerah Anggun Nugroho Prasetyo, Kepala Sub Bagian Kepagawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Khudloifah dan seluruh JFT Perancang Perundang-undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Senin (3/8/2020).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Koordinasi Penyelenggaraan Pembinaan Jabatan Fungsional Perancang Peraturan Perundangan-undangan secara Virtual melalui aplikasi Zoom. Kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus dibuka oleh Nuryanti Widyastuti selaku Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan

(Baca Juga : Tatap Muka Kalapas Sampit Dengan Semua Perwakilan WBP)


Dalam sambutannya Nuryanti Widyastuti mengatakan bahwa tugas pokok perancang peraturan perundang-undangan adalah menyiapkan, mengolah dan merumuskan rancangan peraturan perundang-undangan. Selain itu, Nuryanti Widyastuti juga menjelaskan bahwa peran perancang peraturan perundang-undangan sangat penting antara lain menjamin bahwa peraturan yang dirancang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang di atasnya atau melanggar kepentingan umum.

Mengakhiri sambutannya, Nuryanti Widyastuti mengharapkan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta untuk dapat mengenal dan memahami tentang jabatan fungsional perancang peraturan perundang-undangan. Dengan adanya kegiatan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan ini diharapkan perancang dapat mengerti dan memahami tugas dan fungsinya serta karir di masa yang akan datang. (Red-dok, humas Kalteng, Aug 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook