Kalapas Sampit Sambangi Balai Latihan Kerja Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Maret 2021 10:00, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Agung Supriyanto didampingi Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Setyo Sukismo menyambangi kantor Balai Latihan Kerja Kotawaringin Timur untuk melihat secara langsung latihan keterampilan Kemandirian yang sedang berlangsung di BLK Kotim, Selasa (23/3/2021). Kedatangan Kalapas beserta jajaran dalam rangka silaturahmi ini disambut hangat oleh Kepala Balai Latihan Kerja H. Junaidi beserta stafnya, yang selanjutnya melakukan perbincangan sehubungan akan dilaksanakannya program pembinaan kemandirian yang akan dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Sampit dalam waktu mendatang.

Upayapun telah dilakukan (Kalapas) Agung Supriyanto dalam mempersiapkan berbagai program pembinaan bagi narapidananya termasuk berkoordinasi dan mengunjungi Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotawaringin Timur untuk menyiapkan rencana pelatihan kemandirian di Lapas Sampit. Selanjutnya (Kalapas) Agung Suprianto juga berkesempatan melihat secara langsung kegiatan pelatihan tata boga (pembuatan kue) yang dilaksanakan di ruang pelatihan BLK.

(Baca Juga : Pencanganan P2HAM, Lapas IIA Palangka Raya Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berbasis HAM)


"Setelah melihat secara langsung, kami sangat tertarik dengan berbagai kegiatan pelatihan di BLK Kotim dan akan terus berkolaborasi bekerja sama dengan BLK Kotim untuk merencanakan serta melakukan berbagai kegiatan program pembinaan kemandirian bagi narapidana di Lapas Sampit melalui program pelatihan," ungkap Agung Supriyanto.

Menanggapi hal demikian H.Junaidi selaku Kepala BLK menyambut positif dan mendukung sepenuhnya segala upaya yang ditempuh Lapas Sampit dalam melaksanakan program pembinaan kemandirian melalui berbagai pelatihan.


"Kami memiliki instruktur baik dalam percetakan batako, paving blok, pertukangan kayu, pengelasan, elektronik, handicraft dan tata boga yang semuanya memiliki kompetensi pada bidangnya masing-masing dan siap kami perintahkan untuk memberikan pelatihan kepada seluruh masyarakat termasuk kepada para narapidana di Lapas Sampit," jelasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook