Pelaksanaan Ujian Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tk. I di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 Desember 2020 18:21, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan Ujian Penyesuaian Ijazah (PI) dan Ujian Dinas TK. I di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah. Bertempat di Aula Kantor Wilayah, kegiatan Ujian Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas TK. I dibuka langsung oleh Kepala Bagian Umum Mahrijuni mewakili Kepala Divisi Administrasi dan didampingi Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Khudloifah, Selasa (15/12/2020).


Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham untuk menunjukkan kompetensi serta profesionalisme mereka dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara. Kegiatan ujian seleksi ini dikerjakan dengan metode COMET (Computer Assisted Test) selama 90 Menit. Adapun syarat Calon peserta seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah Strata-I pada pengangkatan CPNS dari SLTA dan D-III yaitu dalam Pangkat Golongan/Ruang Pengatur Muda Tingkat I (II/b) dengan Masa Kerja Golongan Minimal 2 Tahun.

(Baca Juga : Kemenag Upayakan Penambahan Kuota Formasi PPPK)


Pelaksanaan Ujian Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tk. I diikuti sebanyak 53 pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng dengan rincian yang mengikuti penyesuaian Ijazah sebanyak 42 orang dan ujian Dinas sebanyak 11 orang. Kegiatan ini juga dilaksanakan di lima tempat diantaranya Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng dengan jumlah peserta 33 pegawai, Lapas Sampit sebanyak 8 pegawai, Lapas Pangkalan Bun sebanyak 3 pegawai, Lapas Muara Teweh sebanyak 6 pegawai dan Rutan Kapuas sebanyak 3 pegawai.

Dengan adanya Ujian Dinas Tk. I yang merupakan salah satu upaya pembinaan untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai karena dengan meningkatnya Golongan Ruang Pegawai yang semula II/b ataupun II/d meningkat menjadi III/a secara otomatis akan meningkatkan pendapatan para pegawai melalui kenaikan gaji. Dalam menjawab soal - soal dari Ujian Dinas Kabag Umum, Mahrijuni, berpesan kepada peserta untuk menjawab secara maksimal dan jangan dianggap Ujian Dinas ini hanyalah formalitas karena penilaian Ujian Dinas tersebut merupakan dasar pertimbangan kenaikan pangkat/golongan ruang. Di akhir sambutan, Kabag Umum berharap agar semua peserta yang mengikuti Ujian Dinas Tk I dapat lulus semua. (Red-Dok, Humas Kalteng, Des’2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook