Tahun Ini Seruyan Hilir Timur Bakal Miliki Gedung KUA Baru

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 06 Februari 2021 08:43, Dibaca 225 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan adalah pemekaran dari Kecamatan Seruyan Hilir. Selama ini, pelayanan pencatatan nikah dan layanan Kantor Urusan Agama (KUA) lainnya dilakukan dari salah satu rumah warga yang dikontrak sebagai kantor.

Namun hal itu tidak akan berlangsung lama lagi. Pasalnya, di tahun 2021, Kementerian Agama telah mengalokasikan anggaran bagi pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

(Baca Juga : Tim Yankomas Lapas Sampit Ikuti Penguatan Dan Pengukuhan)

Alokasi anggaran itu berasal dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid bersama Plt. Kabid Bimas Islam H. Ardiansyah meninjau lokasi pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Ya, memang ketika berkunjung ke Seruyan beberapa waktu kami menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji itu,” kata H. Abd. Rasyid, Sabtu (6/2/2021) di Palangka Raya.

Peninjauan itu untuk memastikan bahwa tanah lokasi pembangunan dalam status yang aman dan tidak berpotensi menimbulkan masalah. Tanah itu berukuran 20x60 meter, berasal dari hibah.

“Dan alhamdulillah, sudah memiliki sertifikat sehingga secara administratif telah siap untuk dijadikan lkasi pembangunan,” beber H. Abd. Rasyid.

Sejumlah pejabat turut mendampingi dalam peninjauan itu. Diantaranya Kepala Kemenag Seruyan H. Hasanudin, Kasubbag Tata Usaha H. Supian, Kasubbag Umum dan Humas Gondo Utomo, serta Kasi KUA Bidang Bimas Islam H. Masriadi.

“Saya berharap ini bisa segera diproses pembangunannya agar ada waktu yang cukup untuk pengerjaannya,” pinta H. Abd. Rasyid. (Ittung)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook