Pegawai Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Kegiatan Penguatan Kapasitas Konselor Adiksi

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 25 Maret 2021 19:48, Dibaca 114 kali.


MMCKalteng - Katingan - Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan yang diwakili oleh Arga Frenada mengikuti kegiatan Penguatan Kapasitas Konselor Adiksi Pada Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan secara langsung di Jakarta bertempat di Hotel Grand Mercure Harmoni, Rabu (24/3/2021). Kegiatan ini sehubungan dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-1395.PK.01.06.04 Tanggal 14 Desember Tentang Penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggara Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika.


Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan mewakili Kantor Wilayah Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia RI. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22 - 25 Maret 2021.

(Baca Juga : Pembelajaran di MIN 3 Palangka Raya Tetap Daring)

Pembicara / Narasumber berasal dari Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) serta materi selama kegiatan meliputi Konselor Adiksi, Skrining Assist, Assesment menggunakan formulir ASI. Peserta Kegiatan Penguatan Kapasitas Konselor Adiksi Pada Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan merupakan Perwakilan dari seluruh UPT se-Indonesia yang melaksanakan Program Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2021.


Menurut Kepala Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan yang diwakili Arga Frenada menyampaikan, pada saat ini Tim Rehabilitasi Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan sedang melaksanakan Rehabilitasi yang melibatkan 60 Warga Binaan dan telah diassesment serta menjalani program-program rehab yang telah tersusun dan terstruktur.

“Saya berharap dengan keikutsertaannya saya pada kegiatan ini dapat membawa dampak, perubahan, serta hasil yang baik untuk kemajuan program-program layanan rehabilitasi sosial," tutupnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook