Pencegahan Penyebaran dan Penularan Covid-19, Pegawai Bapas Pangkalan Bun Adakan Test Swab

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 24 November 2020 16:17, Dibaca 186 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Mengantisipasi merebaknya kasus-kasus baru penyebaran Covid-19 pada klaster perkantoran, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun, M.Arfandy, beserta seluruh pegawai menggelar Tes Swab. Tes tersebut dalam rangka pencegahan dan penularan Covid-19 pada Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma, Selasa (24/11/2020).


Kegiatan Tes Swab dimulai jam 11.00 Wib yang diawasi langsung dari Tim Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan Ketua Tim Kepala Subbidang Pengelolan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Joko Prayitno. Beliau menyatakan bahwa pelaksanaan tes secara masif di lingkungan kantor semacam ini penting sebagai langkah penting.

(Baca Juga : Pembukaan Program Kemandirian Pelatihan Hidroponik Bagi WBP Lapas Sampit)

“Hendaknya dalam melaksanakan tugas selalu memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sehingga kita dapat mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," ungkapnya.


M.Arfandy, dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimanatan Tengah Ilham Djaya atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermaanfat bagi seluruh pegawai Bapas Pangkalan Bun.

“Tes Swab ini bukan merupakan final atas suatu proses, namun merupakan pengingat kita semua bahwa Covid-19 masih berlangsung dan akan lebih membahayakan apabila kita tidak mawas diri. Terlebih pemerintah melalui aparatur sipil negara merupakan contoh langsung di masyarakat terkait bagaimana protokol kesehatan itu diterapkan,” tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook