Seratus Delapan Puluh Enam Warga Binan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kasongan Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 08 November 2021 13:13, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Katingan – Setelah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada 7 Oktober 2021, sebanyak 186 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan kembali jalani kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap II bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Senin (8/11/2021). Bertempat di Aula Poliklinik Lapas Narkotika Kasongan, sebanyak 186 WBP menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB.

Kasi Binadik Lapas Narkotika Kasongan Agus Ardyanto yang mengawasi jalannya vaksinasi menyampaikan, “WBP kita saat ini berjumlah 581 orang dan nantinya akan kita bagi menjadi beberapa gelombang sehingga seluruh WBP mendapatkan vaksinasi. Hari ini sebanyak 186 WBP yang mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Tahap II."

(Baca Juga : WBP Lapas Narkotika Kasongan Ikuti Ujian Kompetensi Bersertifikat)


Sebelum dilaksanakannya Vaksinasi, WBP mengikuti rangkaian kegiatan yang diawali dengan pengecekan suhu tubuh, melakukan pendaftaran, skrining, kemudian dilakukan suntik Vaksinasi dan diakhiri dengan Observasi pasca diberikannya vaksin.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menjelaskan, "Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan mendukung percepatan program vaksinasi Nasional yang dicanangkan Pemerintah, kami sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada WBP. Saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini."


“Kita bisa akhiri Pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Melalui progam vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas. Tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kita peduli, pandemi berakhir!," tutupnya. 

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi WBP ini berjalan lancar, sukses, dan aman. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook