Ratusan Pegawai Kemenag Mura Jalani Rapid Test Antigen

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 01 Maret 2021 11:55, Dibaca 157 kali.


MMCKalteng - Murung Raya - Ratusan pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Murung Raya (Mura) menjalani rapid test antigen, beberapa waktu lalu. Swab antigen yang diselenggarakan di halaman MTsN 1 Murung Raya ini dilakukan setelah ada pegawai Kemenag setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Kemenag Kabupaten Mura H. Ahmadi ketika dimintai komentarnya di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021) mengatakan, pelaksanaan swab antigen sebagai antisipasi cepat dilakukan menyusul adanya jajaran Kemenag terkonfirmasi positif Covid-19.

(Baca Juga : PBM di Bulan Januari Masih Gunakan Jarak Jauh)

“Swab antigen ini wajib diikuti pegawai kantor hingga tenaga pendidik di lingkup Kemenag Kabupaten Murung Raya, khususnya yang ada di Kota Puruk Cahu,” kata Ahmadi.

Ia menjelaskan, pelaksanaan swab dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mura. Menurutnya, hasil swab akan menjadi bahan acuan Kemenag Kabupaten Mura dalam membuat kebijakan bagi pegawai terkonfirmasi positif maupun yang tidak.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena respon Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya sangat cepat setelah kami berkoordinasi terkait pelaksanaan swab ini,” jelas Ahmadi.

“Kemenag Kabupaten Murung Raya berkomitmen dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, dr. Suria Siri menerangkan, swab antigen dilaksanakan atas permintaan Kemenag. “Saya mengapresiasi langkah Kemenag melakukan swab massal di seluruh jajarannya. Ini patut dicontoh, karena langkah cepat dan kesadaran yang tinggi menjadi modal penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Tes swab ini diikuti seluruh pegawai lingkup Kementerian Agama Murung Raya, MAN 1, MTsN 1, MIN 1, dan MIS Karya Pembangunan. (Jumiati)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook