Petugas Kesehatan LPN Kasongan Bagikan Peralatan Mandi dan Peralatan Kebersihan

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 25 Maret 2021 09:13, Dibaca 196 kali.


MMCKalteng - Katingan - Di masa pandemi Covid-19 kita harus senantiasa menjaga protokol kesehatan, selain itu juga dengan cara menjaga kebersihan badan ataupun lingkungan sekitar dapat mengurangi resiko penyebaran virus. Di dalam Lembaga Pemasyarakatan memang kecil kemungkinan tertular Covid-19 karena ruang lingkup yang terbatas dari masyarakat luar.

Petugas Kesehatan Lembaga Pemasyaraktan Narkotika Kelas IIA Kasongan (LPN Kasongan) membagikan peralatan mandi dan peralatan kebersihan lainnya kepada Warga Binaan Pemasyaratakan (WBP), Kamis (25/3/2021). Selain untuk mencegah penularan Covid-19, dengan menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekitar LPN Kasongan dapat menghindari penyakit lainnya.

(Baca Juga : Calon Haji Kobar Jalani Vaksinasi Covid-19)


Marliyadhi, salah satu Petugas Kesehatan LPN Kasongan menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada kasus Covid-19 di LPN Kasongan. Dengan padatnya penghuni di LPN Kasongan sangat beresiko jika sampai ada penyakit yang menular, oleh karena itu pihak LPN Kasongan melakukan upaya pencegahan.

“Kami juga secara berkala memeriksa kebersihan lingkungan kamar hunian dan melakukan kegiatan lain yang dapat mencegah WBP sakit, terutama jenis penyakit yang menular,” jelasnya.

Petugas Kesehatan LPN Kasongan hingga saat ini telah melakukan dua kali penyemprotan Disinfektan di ruang kerja petugas dan kamar hunian WBP. Tidak hanya mencegah melalui kebersihan, tetapi juga melalui kegiatan olahraga.

LPN Kasongan sebelumnya juga telah mengadakan kompetisi futsal yang bertajuk Kalapas Cup Seri 1. Selain dapat menjaga imunitas tubuh, kegiatan olahraga tersebut juga dapat memberikan hiburan bagi mereka mengingat layanan kunjungan yang ditutup semenjak adanya Covid-19. (Humas Lapas Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook