Kemenag Katingan Buka Dapur Umum

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 31 Agustus 2021 07:49, Dibaca 275 kali.


MMCKalteng – Katingan – Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kasongan, Kabupaten Katingan menggerakkan pegawai Kantor Kemenag kabupaten setempat untuk membantu warga terdampak. Kemenag Kabupaten Katingan membuka dapur umum yang menyediakan nasi bungkus bagi para korban.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Katingan, Khairil Anwar di ruang kerjanya, Selasa (31/8/2021) menjelaskan, selama tiga hari, pada Sabtu – Senin (28-30/8/2021), pihaknya menggerakkan pegawai untuk membuka dapur umum. Dapur umum itu mengelola donasi dari aparatur Kemenag setempat dan sejumlah pihak lain.

(Baca Juga : Tambah Stamina WBP, Lapas Pangkalan Bun Lakukan Hal Ini )

“Alhamdulillah ada bantuan dari jajaran Kemenag Katingan dan para donatur yang kemudian dimasak di dapur umum Kemenag,” jelas Khairil Anwar.


Sejumlah karyawati terlibat dalam proses memasaknya. Bahkan, Khairil Anwar pun mengaku sempat ikut bergabung dengan ibu-ibu mengolah sejumlah menu masakan.

Nasi bungkus yang telah dimasak kemudian didistribusikan ke warga terdampak banjir. Pendistribusiannya pun lagi-lagi dilakukan oleh pegawai Kantor Kemenag Katingan. “Kami antar nasi bungkus ke warga yang rumahnya terendam banjir,” beber Khairil Anwar.

Dia berharap bantuan yang disalurkan selama tiga hari kemarin dapat membantu warga. Khairil Anwar juga berdoa agar banjir segera surut. “Tentu doa masyarakat Kabupaten Katingan agar ketinggian air segera berkurang dan banjir tidak lagi menggenangi rumah warga,” pungkasnya. (Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook