Lapas Sampit Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Keuangan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 23 Agustus 2021 15:09, Dibaca 115 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kalapas beserta para Pengelola Keuangan mengikuti End User Training Piloting SAKTI WEB Tahun Anggaran 2021 yang bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sampit, Senin (23/8/2021). Dalam sambutannya, Kepala KPPN Sampit, Abas Ashar mengatakan bahwa Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satuan kerja dalam mendukung implementasi .


Sistem Perbendaharaan dan Angaran Negara (SPAN) untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggung jawaban anggaran dan SAKTI ini mengintegrasikan seluruh aplikasi satuan kerja yang ada. "Kegiatan End User Training Piloting SAKTI WEB Tahun Anggaran 2021 ini direncanakan akan berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 23 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 27 Agustus 2021 yang akan dipandu oleh para trainner-trainner yang disediakan oleh KPPN Sampit dan dalam pelaksanaannya dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meetting," tambahnya.

(Baca Juga : Sisipkan Pesan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Rapat Konsolidasi Kinerja)


Agung Supriyanto selaku Kalapas Kelas IIB Sampit menyatakan bahwa kemajuan teknologi saat ini dapat diterapkan dalam mempermudah dan mempercepat setiap pekerjaan serta pelaporan dari setiap instansi namun sangat dibutuhkan ketepatan dalam operasionalisasinya. Untuk itu dibutuhkan peningkatan kemampuan dari setiap operator dan para pengelola keuangan dari masing-masing satuan kerja termasuk Lapas Sampit.

"Kami memberikan apresiasi kepada KPPN Sampit, karena dengan adanya kegiatan seperti  ini akan sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan pengelolaan keuangan di Lapas Sampit. Semoga dalam pelaksanaannya tidak mengalami kendala sehingga dalam implementasinya Lapas Sampit dapat melakukan pengelolaan keuangan dengan semakin baik, akurat, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan dengan tepat serta cepat sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkas Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook