Kalapas Cup Seri 1 Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Dimulai

Kontribusi dari Lapas Kab. Kasongan, 05 Maret 2021 09:00, Dibaca 80 kali.


MMCKalteng - Katingan – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kasongan, Ahmad Hardi membuka secara resmi turnamen sepak bola mini yang bernama “Kalapas Cup Seri 1 Tahun 2021” di lapangan sepak bola mini Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Jum’at (5/3/2021). Pembukaan Kalapas Cup Seri 1 Tahun 2021 dimulai dengan 2 pertandingan pembuka yaitu pada pertandingan pertama Pejabat Struktural melawan Tamping keamanan dan kedua Anggota Jaga melawan Tamping Kebersihan.

Hardi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Rehabilitasi Sosial yang dikemas dalam bentuk Olahraga Sepak Bola serta untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.

(Baca Juga : Giat Permainan Rupbaskara yang Mengasah Otak)


"Saya sangat mengapresiasi antusias dari Warga Binaan dalam kegiatan ini, terbukti dengan terdaftarnya 23 Tim yang akan berkompetisi dan merebutkan trophy pertama Kalapas Cup Seri 1 Tahun 2021. Kegiatan ini merupakan kompetisi yang panjang dan untuk penutupan nantinya akan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan Rehabilitasi Sosial," ucapnya.

“Sepak bola merupakan olahraga yang tidak mustahil untuk kita lakukan. Di tengah pandemi Covid-19 ini kita harus lebih giat untuk menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat, dibarengi juga dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk membina persatuan dan kesatuan diantara warga binaan serta mengarahkan untuk menyalurkan bakat dan minat untuk lebih mencintai olahraga khususnya sepak bola. Daripada Warga Binaan berdiam diri saja di kamar hunian lebih baik kita buat kegiatan positif yang bermanfaat dan memupuk rasa persaudaraan seperti Kalapas Cup Seri 1 ini,“ jelasnya.


“Saya berpesan selama kompetisi berlangsung tidak ada keributan, perkelahian yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini harus membuat kita semakin erat dan kompak jangan sampai menjadi ajang untuk kita atau warga binaan saling bermusuhan. Bertandinglah secara adil dan junjung tinggi nilai sportivitas,” tutup Ahmad Hardi. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kab. Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook