Tim Satops Patnal Lapas Muara Teweh Gelar Razia Kamar Hunian

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 Agustus 2020 09:10, Dibaca 62 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta mendeteksi gangguan dini di dalam Lapas, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh gelar razia / penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (28/8/2020). Pada Kamis (27/8/2020) malam, giat razia dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB dengan sasaran kamar WBP Blok Narkoba, kamar WBP Pidana Umum dan kamar Tahanan.


Razia dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Slamet Sugianto dibantu oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi. Minkamtib) Jauhar Arifin, Kasubag Tata Usaha Baduansyah, Kepala Sub Seksi Keamanan (Kasubsi Keamanan) Suhartono serta seluruh anggota pengamanan. Sebelum melaksanakan giat razia dalam arahannya Ka. KPLP menyampaikan kepada tim, lakukan penggeledahan badan dan kamar WBP.

(Baca Juga : Kepala Lapas Sukamara Beserta Jajaran Ikuti Sosialisasi Layanan Publik Berbasis HAM Melalui Virtual)

"Jika ada temuan barang terlarang ambil, catat dan tindak pemiliknya," tegas Slamet.

Seusai melaksanakan razia, Slamet menyampaikan bahwa razia malam ini Tim Satops Patnal Lapas Muara Teweh tidak menemukan narkoba dan handphone dari kamar WBP, hanya menemukan dan menyita kaleng bekas, paku dan kabel-kabel.


"Hasil temuan ini kami catat untuk nantinya kami laporkan, secara umum kegiatan razia berjalan lancar dan tertib," terang Slamet.

Kelapa Lapas Muara Teweh Sarwito mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan razia insidentil malam ini. "Semoga Lapas Muara Teweh selalu dalam keadaan aman dan kondusif," ungkapnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook